news


Amanzi WaterPark, Wahana Rekreasi Pertama yang difasilitasi WiFi Publik Google Station


29 Juni 2018 – Palembang, Indonesia. Google Station kini telah resmi hadir di Kota Palembang, Sumatera Selatan. Salah satu area publik yang difasilitasi oleh Google Station adalah Amanzi WaterPark yang berada di kawasan CitraGrand City Palembang. Amanzi WaterPark merupakan salah satu wahana rekreasi bermain air di Kota Palembang yang mulai beroperasi pada akhir 2011. Amanzi WaterPark berhasil menjadi salah satu icon wisata terbaik di Kota Palembang dengan diterimanya penghargaan Adhikarya dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan untuk kategori "Wahana Rekreasi Bermain Air Buatan Terbaik 2014 dan 2015". Memiliki lahan seluas 3,5 Hektar, Amanzi WaterPark mempunyai konsep petualangan alam liar di hutan Afrika yang akan memberikan pengalaman baru bagi setiap pengunjungnya.

Project Director CitraGrand City Palembang, Bapak Gunadi Wirawan mengatakan kerjasama WiFi Google Station dengan FiberStar ini semakin melengkapi fasilitas yang ada di Amanzi WaterPark. Apalagi Amanzi menjadi tempat wahana rekreasi pertama di Palembang yang difasilitasi dengan WiFi Google Station.

"Dengan adanya WiFi Google Station ini diharapkan dapat semakin memanjakan dan meningkatkan kenyamanan untuk para pengunjung Amanzi. Jadi tidak perlu takut kehabisan kuota pribadi, karena cukup dengan mengaktifkan WiFi Google Station di Amanzi bisa langsung gratis internetan," ujar Gunadi.

Google Station merupakan bentuk kerjasama FiberStar, selaku penyedia jaringan infrastruktur netral dengan Google dan CBN sebagai penyedia layanan internet dalam menghadirkan jaringan WiFi gratis untuk area publik. Fasilitas koneksi internet yang stabil ini dapat dijumpai di hotspot-hotspot yang tersedia di area umum. Diluncurkan pada 24 Agustus 2017, Google Station sudah tersebar di Pulau Jawa dan kini, di Pulau Sumatera.

Amanzi WaterPark, menjadi wahana rekreasi pertama yang difasilitasi WiFi Publik Google Station di Indonesia. Hal ini merupakan bentuk kepedulian Google Station terhadap seluruh masyarakat akan kebutuhan akses internet. Menawarkan kemudahan dan kenyamanan dalam mengakses internet, Google Station hanya membutuhkan nomor telepon yang aktif digunakan oleh setiap penggunanya saat mengakses WiFi. Dengan hadirnya Google Station di Amanzi WaterPark, diharapkan dapat memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi seluruh pengunjung yang membutuhkan akses internet ketika berekreasi.

Bapak Thomas Dragono selaku Director FiberStar mengungkapkan, "FiberStar, sebagai penyedia jaringan infrastruktur sangat memperhatikan tingkat penetrasi internet di berbagai daerah Indonesia. Jaringan fiber optik kami hingga saat ini telah tersebar di 80 Kota seluruh Indonesia, ini merupakan bukti nyata dukungan kami dalam usaha peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia secara merata."

"Kami juga berharap dengan hadirnya Google Station dapat memberikan kemudahan bagi pengunjung Amanzi WaterPark untuk dapat tetap terkoneksi mengingat kebutuhan akan akses internet menjadi sangat penting dewasa ini" pungkasnya kembali.