news


Berkomitmen kembangkan Sumber Daya Manusia, FiberStar raih Golden Globe Tigers Award 2018


23 April 2018 - Kuala Lumpur, Malaysia.Berawal pada tahun 2013, Golden Globe Tigers Award pertama kali diadakan di Kuala Lumpur-Malaysia bertepatan dengan pelaksanaan World Marketing Summit 2013. Golden Globe Tigers Award merupakan ajang penghargaan bertaraf internasional yang memberikan apresiasi terhadap perusahaan atau individu yang telah menjalankan strategi terbaiknya sehingga dapat mencapai tujuan perusahaan atau individu masing-masing. Golden Globe Tigers Award sendiri bersifat multidicipline, dimana bentuk apresiasi yang diberikan tidak hanya untuk satu bidang tetapi beberapa bidang seperti Marketing, Branding, CSR, Inovasi, Edukasi dan Akademis.

Golden Globe Tigers Award sendiri memiliki beberapa kriteria penilaian sehingga setiap perusahaan maupun individu yang mendaftar akan melewati beberapa tahap penilaian dan proses penjurian. Setelah melakukan proses penjurian dengan berbagai kriteria tersebut, Tim Juri menyatakan PT Mega Akses Persada (FiberStar) berhasil meraih Golden Globe Tigers Award 2018 (For Excellence in HR Leadership) dengan kategori sebagai "Dream Company to Work For" . Penghargaan ini diberikan kepada FiberStar karena dianggap telah menjadi perusahaan yang berkomitmen untuk senantiasa mengembangkan kemampuan Sumber Daya manusia-nya. Seremoni penyerahan penghargaan diadakan pada 23 April 2018 bertempat di Pullman Kuala Lumpur City Centre Hotel & Residences. Penghargaan diberikan langsung oleh perwakilan HR World Congress kepada Thomas Dragono, Director FiberStar.

FiberStar merupakan perusahaan infrastruktur fiber optik yang memiliki konsep Netral pertama dan satu-satunya di Indonesia. FiberStar terus berkomitmen dalam menghubungkan kota-kota di Indonesia sebagai bentuk dukungan terhadap proses pemerataan adopsi TIK di Indonesia dan kedaulatan digital. Upaya mengembangkan infrastruktur ini tentunya membutuhkan dukungan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mumpuni. Setiap SDM perlu didukung dengan fasilitas seperti jaminan kesehatan, pelatihan pengembangan keahlian, hingga kemudahan dengan adanya mobile working office. Selain itu, setiap SDM di FiberStar didorong untuk tetap menjaga kesehatan dengan aktifitas seperti futsal, basket, dan lari. Hal ini sangat penting untuk menjaga komitmen dan keseimbangan dalam pekerjaan agar karyawan dapat menunjukkan kinerja yang terbaik.

TThomas Dragono, Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) mengungkapkan, "Dengan diraihnya Golden Globe Tigers Award ini merupakan kebanggaan bagi kami dan tentunya sebagai motivasi kami untuk terus meningkatkan kompetensi setiap SDM di FiberStar. Kami berharap setiap SDM di FiberStar dapat bekerja dengan baik dan menganggap FiberStar sebagai "Rumah Kedua" sehingga karyawan dapat bekerja dengan nyaman. Hal ini kami lakukan agar dapat memberikan layanan terbaik untuk para mitra kami."