news


Di tahun ke-4nya, FiberStar raih 2 penghargaan TOP IT & TELCO 2017 dan terus merambah jangkauan jaringannya ke 74 kota di Indonesia


31 Oktober 2017 - Jakarta, INDONESIA. Penghargaan TOP IT & TELCO adalah sebuah kegiatan penghargaan rutin atau rating tahunan yang diberikan kepada perusahaan, instansi dan lembaga pengguna TI TELCO, dan vendor TI TELCO, yang dinilai berhasil dalam memanfaatkan TI TELCO untuk peningkatan kinerja, daya saing bisnis serta layanannya. Acara yang yang dilaksanakan sejak 2014 ini digagas oleh Majalah I-Tech yang bekerjasama dengan beberapa asosiasi IT Telco serta didukung penuh oleh Kementerian Komunikasi dan Informasi Republik Indonesia (KEMENKOMINFO).

Adapun tujuan diadakannya kegiatan ini sendiri adalah memberikan apresiasi dan penghargaan kepada perusahaan, instansi maupun lembaga yang telah berhasil mengimplementasikan dan memanfaatkan solusi IT & TELCO untuk meningkatkan kinerja dan daya saing perusahaannya, sehingga berdampak positif terhadap perekonomian nasional. Selain itu, penghargaan ini bertujuan untuk mendorong setiap perusahaan untuk terus melakukan inovasi dan menggunakan solusi IT & TELCO yang efektif.

Setelah melewati tahapan-tahapan penjurian yang cukup panjang, termasuk tahap penjurian yang diwakili oleh pakar praktisi dan akademisi di bidang IT dan telekomunikasi, PT Mega Akses Persada (FiberStar) kemudian dinobatkan sebagai "The Best TOP IT Implementation 2017 on Data Link Telecommunication Infrastructure Sector". Tidak hanya itu, President Director FiberStar Bapak Sugiharto Dharmakusuma juga meraih penghargaan sebagai "The Best TOP IT Leader".

FiberStar merupakan perusahaan infrastruktur fiber optik yang menawarkan konektivitas cepat, aman dan stabil serta konsep Net Netralitas yang pertama dan satu-satunya di Indonesia. Konsep ini memungkinkan berbagai perusahaan penyedia layanan telekomunikasi untuk dapat bergabung di jaringan FiberStar, sehingga konsumen memiliki kebebasan untuk dapat memilih penyedia konten (content provider) yang cocok untuknya.

Ditemui di acara penganugerahan TOP IT & TELCO AWARD 2017, Thomas Dragono, Commerce Director PT Mega Akses Persada (FiberStar) juga mengungkapkan, "Dengan diraihnya 2 penghargaan sekaligus dari TOP IT & TELCO AWARD tentunya akan memotivasi FiberStar untuk terus berinovasi demi mendukung percepatan adopsi TIK di seluruh pelosok Indonesia. Menginjak usia yang genap 4 tahun di 30 Oktober 2017, FiberStar berkomitmen untuk turut serta dalam program kedaulatan digital yang dicanangkan pemerintah dengan terus memperluas jaringan FiberStar yang saat ini telah hadir di 74 kota di Indonesia."